Tangerang Selatan

Kasus Positif Covid-19 di Tangsel Tembus 1002 Kasus, Sembuh 812 Orang

Kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (20/9/2020) telah mencapai seribu orang lebih, tepatnya 1002 orang.

Sebanyak 812 orang dinyatakan telah sembuh, dan yang dirawat sebanyak 137 orang. Untuk kasus meninggal tidak ada penambahan yaitu sebanyak 53 orang.

Untuk kasus probable total 12 orang, 10 dirawat, dan 2 meninggal. Sedangkan kasus suspect totalnya 3.179, dengan rincian 58 dirawat/isolasi, dan 3.121 berstatus discarded.

Keterangan:

Advertisement

ODP -> KONTAK ERAT adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi COVID-19 antara lain, tatap muka/berdekatan dalam radius 1 meter dalam jangka 15 menit atau lebih , sentuhan fisik langsung

PDP -> KASUS SUSPEK adalah orang yang mengalami gejala demam (>38’C)/ riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 terakhir.

KASUS PROBABLE adalah Kasus probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif COVID-19.

(red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version