Setu

Kelurahan Muncul dan Keranggan Diharapkan Bisa Menjadi Desa Sadar Hukum

Fakulats Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengadakan acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin (14/8/2017). Praktek KKN ini difokuskan di Kelurahan Muncul dan Kelurahan Keranggan selama sepuluh hari yaitu dari tanggal 14 sampai dengan 24 Agustus 2017 mendatang.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, menyatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Fakultas Hukum UMJ di wilayah Kecamatan Setu. Airin berharap mahasiswa Fakultas Hukum UMJ dapat memberikan sumbangsihnya untuk membantu mewujudkan desa sadar hukum di wilayah Kelurahan Muncul dan Kelurahan Keranggan.

Kabartangsel.com, Setu — Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengadakan acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin (14/8/2017). Praktek KKN ini difokuskan di Kelurahan Muncul dan Kelurahan Keranggan selama sepuluh hari yaitu dari tanggal 14 sampai dengan 24 Agustus 2017 mendatang.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, menyatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Fakultas Hukum UMJ di wilayah Kecamatan Setu. Airin berharap mahasiswa Fakultas Hukum UMJ dapat memberikan sumbangsihnya untuk membantu mewujudkan desa sadar hukum di wilayah Kelurahan Muncul dan Kelurahan Keranggan. Airin mengatakan, Kota Tangsel sudah memiliki desa sadar hukum yang telah memperoleh penghargaan yaitu di Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat.

“Saya Berharap dengan kegiatan KKN ini dapat membantu kerja pemerintah menerapkan desa sadar hukum di Kota Tangerang Selatan khususnya diwilayah kecamatan Setu khususnya kelurahan Muncul dan Kranggan”, harap Airin

Sementara itu, Ketua Panitia KKN Fakultas Hukum UMJ, Dwi Putri Cahyawati, menjelaskan bahwa KKN tahun ini berjumlah 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 12 kelompok di 2 Kelurahan yaitu Kranggan dan Muncul. Setiap Kelompok terdiri dari 5-6 mahasiswa. Dwi berharap seluruh jajaran pemerintah Kota Tangsel di Kelurahan Kranggan dan Setu dapat membantu dan berbagi pengalaman kerja yang bermanfaat bagi para mahasiswa. (fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version