Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Gelar Apel Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022

Kantor Kemenag Tangsel pada Kamis (10/11/2022) menggelar Apel Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 bertempat di lapangan kantor Kemenag Tangsel. Bertindak selaku Pembina Apel, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, dan diikuti oleh Kasubbag TU, Asep Azis Nasser Chepy para Kepala Seksi, Kepala KUA, Pokjawas, Penyuluh, dan seluruh staf kantor Kemenag Tangsel.

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kepala Kantor Kemenag Tangsel menyebutkan bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 dengan tema “Pahlawanku Teladanku” diharapkan bangsa Indonesia dapat meneladani nilai-nilai luhur seperti takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur, adil, membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan, dan mengingkatkan kecintaan kepada tanah air.

Selanjutnya, dinyatakan bahwa dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor juga mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja.

Advertisement

“Hari Pahlawan juga mengingatkan kita meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik,” tandasnya.

Ditambahkannya, Apel Hari Pahlawan Nasional sangat penting dilaksanakan untuk mengingat para pahlawan yang telah berjasa bagi Indonesia.

“Saatnya kita semua menjadi pahlawan masa kini yang handal, berkualitas, dan berintegritas dalam bekerja memajukan bangsa,” tegasnya.

Kepala Kantor mengingatkan agar ASN menjadi Pahlawan Masa Kini dengan menunjukkan prestasi dan kerja nyata.

Advertisement

“Semangat kepahlawanan harus terus digelorakan dalam membangun bangsa ini. Jika zaman dahulu para pahlawan berjuang melawan penjajah kolonial, maka di zaman sekarang ini jiwa kepahlawanan harus dapat disalurkan dalam melawan korupsi, terorisme dan radikalisme, narkoba, serta melawan penyebaran berita bohong atau Hoax,” ujarnya.

Selesai Apel, peserta Apel menikmati jamuan sarapan Bubur Kacang Ijo, yang disediakan oleh Kepala KUA Pondok Aren, Ahmad Phudolli. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version