Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Gelar Tarhib Ramadhan 1444 H

Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, mengatakan Tarhib Ramadhan 1444 H, Kamis (16/03/2023) bertempat di masjid Khodimul Ummah Kemenag Tangsel.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, Para Kepala Seksi, Pokjawas, Penyuluh, dan pegawai kantor.
Dalam sambutannya, Kepala Kantor, mengingatkan untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, baik persiapan jasmai, ruhani, materi dan keilmuan.
“Setiap menit bahkan detik di bulan Ramadhan adalah waktu yang berharga dan mustajab. Maka harus kita isi dengan banyak amal ibadah, seperti dzikir, membaca Alquran, dan lainnya,” ujarnya.
Ditegaskannya selama bulan suci Ramadhan para pegawai masuk kerja seperti biasa, hanya jam masuk dan pulangnya yang berbeda.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, jam kantor selama bulan Ramadhan mulai pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB. Semoga kita bisa beraktivitas dan bertugas lebih baik di bulan Ramadhan,” ucapnya.
Bertindak selaku penceramah, KH. Hasan Musthofi, Ketua 1 MUI Tangsel, yang mengajak umat Islam untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan introspeksi dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah, sehingga selepas Ramadhan menjadi pribadi yang lebih bertakwa, lebih bersyukur, dan selanjutnya tetap istiqomah mendawamkan ibadah di sebelas bulan berikutnya. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version