Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Pertama dari Kemenkeu RI

Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai Satuan Kerja Terbaik Pertama Dalam Komitmen Mewujudkan Zona Retur Semester 1 Tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, pada Rapat Dinas Tetap (Radintap) Bulan Agustus 2022, Selasa (09/08/2022) di Aula Kantor Kemenag Tangsel.

Radintap dipimpin Kasubag TU, Asep Azis Nasser, dan dihadiri oleh para Kepala Seksi, Penyelenggara Kristen dan Katolik, para Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pokjawas, dan Pokjaluh.

Kepala Kantor berharap penghargaan ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Advertisement

“Tentunya ini hasil kerja keras semua pihak. Terima kasih telah membangun kerjasama yang baik selama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor mengingatkan untuk segera mengoptimalkan anggaran yang ada agar terserap sesuai rencana.

“Saya meminta seluruh Satker untuk mengoptimakkan resapan anggaran. Apa yang belum terserap di semester 1 agar dimaksimalkan di semester 2,” tegasnya.

Radintap membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan tusi dan tupoksi masing-masing leading sector yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Tangsel. Para Kepala Seksi melaporkan kegiatan yang telah dilakukan.

Advertisement

Kasi PHU, M. Bahtera Yudha, melaporkan kesusksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022, dimana mulai dari pemberangkatan, saat di tanah suci, hingga kepulangan, seluruh jemaah haji kembali ke rumah dengan selamat.

Kasi Penmad, Muhammad Edi Suharsongko, menjelaskan agenda kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tangsel, yang akan digelar pada tanggal 13-15 Agustus di MAN Insan Cendikia Serpong.

“Saat ini sedang dilakukan Uji Coba di setiap madrasah. Kami melakukan monitoring secara online,” jelasnya.

Dirinya juga melaporkan terkait BOS, Sosialisasi Digitalisasi Madrasah dan Kurikulum Merdeka.

Advertisement

Kasi PHU, Ade Sihabuddin, melaporkan terkait pembangunan KUA kecamatan Setu yang anggarannya masih dalam proses. Dirinya juga menjelaskan pelaksaan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) sepenuhnya akan diselenggarakan oleh tiap-tiap KUA.

Sementara itu, Kasi Pakis, Suhardi, melaporkan rencana kegitab besar yaitu Hari Santri Nasional dan Pospenas 2022.

“Kepanitiaa untuk dua kegiatan ini sepenuhnya kami serahkan kepada Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Tangsel, yang menurut rencana akan digelar di madrasah Ikhwaniyah Pondok Aren,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Seksi Pakis juga telah melakukan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) UIN Jakarta dalam hal Pelatihan menulis Alquran.

Advertisement

“Kami juga akan mengadakan TOEFL Alquran berkerjasama dengan PTIQ dan Program Syiar Islam Online lewat Podcast Kemenag Tangsel,” tandasnya.

Di akhir Radintap, Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, memberi apresiasi kepada para pimpinan Satker yang selalu datang setiap kali diundang tanpa diwakili.

“Kita semua adalah satu tim yang harus saling support dan saling membantu untuk kemajuan instansi Kemenag Tangsel,” pungkasnya. (afm/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version