Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Siapkan Absensi Lewat Aplikasi Pusaka

Kemenag Tangsel saat ini sedang mempersiapkan perpindahan absensi finger manual ke absensi online lewat aplikasi Pusaka. Diharapkan sudah dapat digunakan pada bulan Januari 2023.

Demikian disampaikan Kasubbag TU Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, pada Apel Senin pagi (05/12/2022) di halaman kantor Kemenag Tangsel.

Aplikasi yang bernama Pusaka Super Apps, merupakan aplikasi baru dari Kementerian Agama RI yang merilis oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas pada Hari Guru Nasional (26/11/2022), yang dapat didownload dari PlayStore.

Aplikasi ini juga menyajikan beragam layanan, baik pendidikan agama maupun keagamaan, termasuk di dalamnya pendaftaran Haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, Simpatika, dan lainnya yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Kasubbag juga mengingatkan setiap Satker untuk membuat analisis beban kerja.

“Analisis beban kerja ini sebagai dasar perubahan jabatan dari JFU menjadi pelaksana berikut gradenya,” jelasnya.

Di samping itu, lanjutnya, saya minta seluruh ASN untuk segera melengkapi Simpeg 5, karena ke depan ini menjadi dasar pembayaran belanja pegawai, yaitu Tukin dan uang makan.

Mengakhiri arahannya, Kasubbag mengajak seluruh ASN Kemenag Tangsel untuk berupaya meningkatan kinerja dalam rangka memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Advertisement

“Mari awali kerja kita hari ini dengan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Bekerjalah dengan rasa cinta sebagai bagian dari bentuk ibadah, Insya Allah akan mendatangkan keberkahan,” tutupnya. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version