Banten

Komisi V DPRD Banten Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Komisi V DPRD Banten menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan tema “Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif yang Berkelanjutan” bertempat di Halaman Dinas Sosial Provinsi Banten, Rabu (14/12/2022).

Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ini memiliki harapan kepada seluruh stakeholder agar dapat memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bekerja, berkarya, dan berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

Turut hadir Ketua Komisi V DPRD Banten Dr. Yeremia Mendrofa didampingi oleh Wakil Ketua Komisi V H. Fitron Nur Ikhsan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana, unsur Forkopimda, berserta tamu undangan perwakilan Kab/Kota, juga organisasi penyandang disabilitas.

Pada momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana meminta kepada penyandang disabilitas untuk terus menciptakan prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Banten.

Advertisement

Dr. Yeremia Mendrofa turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial, terlebih panitia yang terlibat dalam kegiatan ini adalah penyandang disabilitas.

“Melalui Pemprov Banten, rekan disabilitas bisa mendapatkan bimbingan, perhatian, dan pemberdayaan khusus. Selain itu, aksesibilitas bisa terus dikembangkan agar sejalan dengan kreatifitas, prestasi, dan produktifitas pada setiap bidangnya,” ucapnya.

Ia juga berkomitmen untuk pemberdayaan disabilitas, khususnya di Banten dengan adanya program untuk disabilitas di 2023 mendatang yang berupa Program Bansos, UEP, pemberian alat bantu, peningkatan kompetensi dan produktifitas, pemanfaatan dan pemberdayaan kerja.

“Di tahun 2023, semua OPD di Provinsi Banten harus terlibat dalam memberikan bimbingan, pemberdayaan, dan pengembangan sehingga kinerja serta karya dari rekan-rekan disabilitas terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Kita berharap juga kepada Pemprov Banten untuk bisa menyediakan rumah kreatif bagi penyandang disabilitas,” tutupnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version