Banten

Komisi V DPRD Banten Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Bengkulu Bahas Anggaran Program Penguatan Kabupaten/Kota Sehat

Sekretaris Komisi V DPRD Banten H. Dede Rohana Putra, SE., M.Si menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Komisi V DPRD Banten, Kamis (29/09/2022).

Adapun rombongan dari DPRD Provinsi Bengkulu meliputi Ketua Komisi IV Edward Samsi,S.IP.,M.Si., Wakil Ketua Komisi IV Sefty Yuslinah,S.Sos.,M.Si., anggota Komisi IV Mohd. Gustiadi,S.Sos., dan Drs. A. Salim,MM. Serta turut hadir pula Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Banten Lilianni Budijanto beserta jajaran.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke DPRD Provinsi Banten adalah untuk berkoordinasi terkait dengan anggaran program penguatan Kabupaten/Kota sehat dan anggaran program pelaksanaan pemberian imunisasi Pneumokokus Konyugasi atau PCV tingkat daerah di Provinsi Banten.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Banten Lilianni menjelaskan bahwa di Provinsi Banten penyelenggaraan program Kabupaten/Kota sehat sudah berjalan yang dimana dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dengan tahun ganjil adalah proses penyeleksiannya dan tahun genap proses persiapannya, serta program tersebut didefinisikan sebagai kondisi yang sehat, bersih, aman, nyaman, dan dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa keamanan dalam kegiatan yang terintegrasi dan diamati oleh masyarakat sekitar.

Advertisement

“Kami juga membentuk tim pembina Kabupaten/Kota Serang, di sini ada tim pembina pusat, provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke kelurahan/desa,” ujarnya.

Kemudian, Dede Rohana mengatakan bahwa program yang disusun DPRD Banten diformulasikan berdasarkan aspirasi pada saat reses anggota DPRD Banten.

“Kebutuhan fasilitasi sarana dan prasarana kesehatan kami tampung pada saat reses dan kami masukan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Banten,” tuturnya.

Ia juga berharap diskusi dalam kunjungan kerja dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten ini dapat membantu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dalam menjalankan tugas.

Advertisement

“Semoga apa yang sudah didiskusikan hari ini bisa membantu Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dalam menjalankan tugas nanti,” tuturnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version