Pamulang

Kota Tangerang Selatan Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) untuk mengali potensi wisata yang dimiliki oleh Kota hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang itu.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik Gusri Effendi selaku Ketua BPPD Tangsel periode 2014–2018 i Auditorium S. Hardjo Migoeno Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, Pondok Cabe, Pamulang, Senin (16/3/2015).

Dalam pembukaannya, Gusri Effendi yakin dengan adanya BPPD Kota Tangsel akan mampu mewujudkan visi dan misi organisasi untuk mengembangkan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“BPPD adalah satu mitra pemerintah bagaimana kita menggali potensi wisata sehingga kita bisa mendapatkan pendapatan asli daerah,” ungkap Gusri.

Advertisement

Menurut Gusri, potensi ke depan untuk pariwisata Kota Tangerang Selatan sangatlah menjanjikan. Hal ini juga ditandai dengan keadaan penduduk yang bermukim di kota.

Gusri yakin dengan berani tampil berbekal budaya kekinian, mampu meningkatkan kehidupan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Diany memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan potensi pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“Kita melakukan kajian berdasarkan potensi apa yang bisa diangkat untuk mengangkat pariwisata Kota Tangerang Selatan. Bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang profesional sehingga kita tahu beberapa tahun mendatang Tangerang Selatan akan seperti apa,” ujar Airin saat pembukaan pelantikan pengurus BPPD Tangsel.

Dalam acara pelantikan, Airin mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan adalah daerah perdagangan dan jasa. Dia berharap melalui BPPD, potensi pariwisata Tangsel bisa terangkat dan membawa Kota Tangerang Selatan nomor 1 di sektor pariwisata untuk Provinsi Banten. (kps/kt)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version