Banten

KPU Tetapkan Rano-Embay dan Wahidin-Andika Sebagai Pasangan Cagub-Cawagub Pilgub Banten

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten pada pilkada serentak 15 Februari 2017 akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief dan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten tersebut ditetapkan KPU Banten dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017, di kantor KPU Banten JL Syekh Nawawi Al-Bantani, Banjarsari Cipocok Jaya Kota Serang, Senin, (24/10).

Hadir dalam rapat pleno KPU Banten tersebut, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief dan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, bersama tim kampanye dan pengurus partai pendukung masing-masing.

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, dua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten tersebut, dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan kesehatan dalam pencalonan.

Advertisement

Kemudian kedua pasangan tersebut secara resmi dinyatakan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub 15 Februari 2017.

“Selanjutnya kami besok (hari ini-red) akan melakukan pengundian nomor urut dan pada 28 Oktober 2016 deklarasi kampanye damai,” kata Agus Supriyatna seusai pleno.

Agus mengatakan, setelah dua pasangan tersebut dinyatakan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, maka selanjutnya harus mematuhi segala ketentuan yang disampaikan oleh KPU Banten, terkait dengan pelaksanaan tahapan selanjutnya dalam Pilgub Banten.

“Sekarang kan sudah sah dan resmi menjadi calon. Jaga segala sesuatunya harus mengikuti aturan KPU berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pilgub ini,”kata Agus.

Advertisement

Selanjutnya setelah pengundian nomor urut, lanjut Agus, para calon juga nantinya akan diberikan pengawalan pribadi dari pihak kepolisian. Secara teknis pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Polda Banten.

“Seperti apa pengamanannya dan jumlahnya berapa. Nanti itu Polda Banten yang tentukan,” kata Agus.

Sementara itu dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten mengaku siap mengikuti semua tahapan Pilgub Banten dan masing-masing mengaku optimistis bisa memenangi Pilgub Banten yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 tersebut.

“Mulai hari ini tentu kami harus kerja keras untuk memperoleh hasil terbaik. Tentu kita harus optimis menang yah,” kata Rano Karno yang mengenakan kemeja putih dan sorban merah didampingi calon wakilnya Embay Mulya Syarief yang mengenakan sorban hijau.

Advertisement

Sementara pasangan calon gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy juga mengaku optimistis bisa memenangi Pilgub Banten dengan berupaya merangkul semua kalangan masyarakat di Banten dalam melakukan kampanye nanti.

“Tidak ada target berapa-berapa, pokoknya target kita adalah menang. Kita akan merangkul semua kalangan,” kata Wahidin Halim yang mengenakan kemeja putih dan berpeci didampingi calon wakil gubernur Andik Hazrumy.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief diusung tiga partai koalisi yakni PDI Perjuangan, PPP dan Partai Nasdem. Sedangkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy diusung partai Golkar, Hanura, PKB, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Gerindra. (ant/kts)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version