Pemerintahan

Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Tangsel, Benyamin Davnie: Jaga Kondisi, Konsentrasi dan Tampil Baik, Ini Sejarah Bagi Kalian

Wali Kota Benyamin Davnie mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan tahun 2022. Acara pengukuhan Paskibraka berlasung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (15/8)

Pengukuhan dilakukan kepada 50 pelajar terpilih yang terdiri dari 24 putra dan 26 putri, hasil seleksi dari seluruh siswa siswa SMA dan SMK se-Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Benyamin berpesan untuk terus menjaga kondisi, terus konsentrasi dan mempersiapkan sebaik-baiknya. Agar pelaksanaan pengibaran bendera dan penurunan bendera dapat dilaksanakan dengan baik.

Menurut Benyamin, ini adalah momen bersejarah dan kebanggaan bagi para Paskibraka terpilih untuk dapat mengibarkan dan menurunkan bendera secara langsung dihadapan kepala pemerintahan.

Advertisement

“Mereka merupakan orang-orang terpilih melalui proses yang panjang dan seleksi yang ketat. Kalian telah dipilih dan dipersiapkan untuk hal-hal yang bersifat teknis. Semua latihan ditujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan, dan nilai-nilai luhur patriotisme,” ujar Benyamin.

Benyamin mengatakan latihan-latihan yang selama ini telah ditempuh harus menjadi modal bagi seluruh Paskibraka untuk tampil baik saat upacara kemerdekaan itu tiba. Ini merupakan momentum bersejarah yang akan dilalui oleh para Paskibraka terpilih.

“Dan bukan acara HUT kemerdekaan saja, Paskibraka juga akan selalu hadir di setiap hari-hari penting nasional lainnya. Untuk itu setiap anggota Paskibraka memiliki jiwa yang sangat mulia,” tambahnya.

Benyamin berharap para Paskibraka juga untuk terus meningkatkan kualitas dirinya, karena dari sini lah proses pembelajaran sebagai calon pemimpin masa depan. Dimana, tekad dan kerja keras harus terus bernaung di dalam diri anggota Paskibraka.

Advertisement

“Saya berharap ikrar yang telah diucapkan, benar-benar dihayati dan dipedomani dan dijalankan sebagaimana mestinya,” tutup Benyamin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version