LPPD Tahun 2017, Tangsel Raih Penghargaan Prestasi Kinerja Sangat Tinggi di Provinsi Banten

By on Selasa, 2 Oktober 2018

Gubernur Banten memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) atas prestasi kinerja sangat tinggi di Provinsi Banten dalam peneyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2017.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubenur Banten Wahidin Halim kepada Pemerintah Kota Tangsel melalui Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (1/10/2018).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan LPPD untuk Tangsel dengan nilai sangat tinggi yang kedua yaitu tahun 2016 dan 2017. Nilai di 2017 naik dibandingkan tahun 2016.

Penilaian ini mencangkup kebijakan umum, pengambilan kebijakan umum, hasil pelaksanaan utusan pemerintahan dan dokumen LPPD setebal 800 halaman.

“Tangsel juara ke 3 dari 8 Kabupaten/Kota se Banten dengan nilai sangat tinggi yakni 3,0819,” ungkap Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Benyamin mengaku sudah menyiapkan strategi agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kota Tangsel bisa memenuhi target kinerja masing-masing yakni pembinaan LPPD bagi OPD, bimbingan teknis (bimtek), monev, pelatihan atau simulasi penilaian, evaluasi oleh Inspektorat, penilaian oleh tim daerah dan penilaian tim dari Kementerian Dalam Negeri.

Benyamin mengungkapkan rasa senangnya karena kinerja laporan penyelenggaran Pemerintah Kota Tangsel yang dinilai oleh pusat dengan nilai sangat tinggi.

Benyamin pun berharap kedepannya akan meningkatkan kinerja LPPD menjadi no 1 se-Banten, dengan melakukan pembinaan intensif kepada OPD, evaluasi mandiri oleh inspektorat, dan melakukan lomba LPPD antar OPD.

“Tetapi, kita belum puas kita ingin rangking 1 se Banten, kita akan terus tingkatkan hasil ini, sebab LPPD ini cukup strategis seperti halnya yang sudah kita raih LKPD dengan opini WTP dari BPK RI dan LAKIP dengan nilai BB dari Kemenpan RI,” tutupnya.