Banten

Hasbi Asyidiki Jayabaya dan ICMI Lebak Sepakat Dorong Pengembangan Pesantren

Lebak, Banten — Anggota DPR RI Komisi VIII, M Hasbi Asyidiki Jayabaya, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hidayah dalam rangka tasyakuran pembangunan Mushola dan Asrama santri pada Jumat (12/05) di Desa Daroyon, Kecamatan Cileles, Lebak.

Dalam sambutannya, ia berharap pesantren dapat terus berkiprah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa, membentengi generasi muda dari paham keagamaan radikal yang tidak sesuai dengan nafas keislaman yang rahmat Lil alamin.

“Pesantren harus terus kita dorong untuk lebih baik, insyallah melalui kewenangan yang saya miliki, saya terus berjuang untuk pengembangan pesantren di Lebak”, ujar Hasbi melalui siaran pers yang diterima redaksi kabartangsel.com.

Ia juga mengatakan, kunjungan seperti ini dalam rangka mendengar langsung aspirasi masyarakat di bawah untuk dijadikan referensi bagi pemerintah dalam pembangunan.

Advertisement

“Apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kita tindaklanjuti, kita bersama sama saling bahu membahu untuk kemajuan kita semua”, ungkap hasbi.

Hal senada di sampaikan oleh ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak, Usep Mujani, Ia menambahkan komitmen mendorong pesantren juga menjadi fokus utama ICMI.

“Sambutan baik dari kang Hasbi menjadi energi baru bagi dunia pesantren di Lebak yang juga menjadi fokus ICMI, terutama di pesantren Al-Hidayah yang sekarang sedang dalam tahap pengembangan”, ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tasyakuran secara simbolis pihak Pondok pesantren yang diwakili oleh KH. Patoni menyerahkan sorban pada Hasbi sebagai sombolisasi komitmen bersama pada dunia pesantren.

Advertisement

Turut hadir dalam tasyakuran tersebut, Perwakilan Kapolda Banten, Bimas Kapolres Lebak, Ketua forum Pengajian Alwasilah, KH. Aom Muhtadi, Tokoh masyarakat di Kecamatan Cileles, MUI, ICMI, dan seluruh masyarakat di sekitar pesantren Al-Hidayah. (rls)

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version