Legislatif

Mathoda Sayangkan Aksi Gacho Sunarso Segel PAUD

Aksi Gacho Sunarso anggota DPRD Kota Tangsel yang melakukan penyegelan terhadap kompleks pendidikan anak usia dini (PAUD) menuai kecaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah menyatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya aksi penyegelan gedung PAUD dan Puskesmas sekar wangi di jalan Reformasi III, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren,  Kota Tangsel yang dilakukan pada Senin (19/5) lalu.

Menurutnya aksi tersebut sangat mengganggu aktifitas pendidikan di PAUD tersebut. Bahkan, kemarin, anak PAUD terpaksa harus belajar dengan kepanasan di diatas tikar.

“Ini sangat disayangkan. Kenapa tidak bisa diselesaikan dengan baik-baik. Kan masih ada jalan lain selain penyegelan,” katanya, Rabu (21/5).

Advertisement

Anggota DPRD Gacho Sunarso yang mengklaim pemilik tanah diatas PAUD tersebut kesal lantaran sang pengurus PAUD tidak membantunya dalam Pileg 9 April 2014 lalu. Akibatnya, suara Gacho tak sesuai dengan target sebelumnya.
Pihak Dinas Kesehatan Kota Tangsel sendiri mengaku belum dapat memastikan lahan tersebit milik Gacho. Menurut Mathodah, pihaknya  sedang mencari informasi kebenaran asal-usul lahan tersebut.

“Bawahan saya hari ini sedang mencari tahu asal-usul kepemilikan lahannya,” ujarnya.

Mathodah juga menegaskan masih ada cara lain untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Agar anak-anak PAUD dan masyarakat bisa memanfaatkan gedung dengan luas lahan 150 meter persegi itu.

“Saya memang belum berkomunikasi dengan pak Gacho,” ujarnya. Meski demikian, jika memang lahan tersebut milik Gacho Sunarso pihaknya bakal memediasikan agar PAUD bisa berlanjut untuk anak-anak dapat belajar.

Advertisement

“PAUD nya berizin. Kedepannya kita akan data lahan yang difungsikan PAUD agar tidak terjadi peristiwa penyegelan lagi,” harapnya.

Gacho Sunarso ketika dikonfirmasi wartawan mengaku kesal karena saat Pileg 9 April lalu, raihan suaranya gagal memenuhi target untuk menjadi anggota DPRD kembali.

“Saya kecewa, sudah 10 tahun pinjamkan lahan. Tapi tidak ada timbal baliknya. Saya meminta tolong bantuan pengurus PAUD untuk membantu perolehan suara, tetapi tidak dilakukan,” jelas politisi Partai Demokrat itu. (tn/kt)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version