Nasional

Menhan Prabowo Ingatkan Prajurit TNI Harus Dekat dengan Rakyat

Bandung – Menjadi seorang pemimpin tidaklah ringan, negara membutuhkan para pemimpin yang baik dan handal. Selain itu, Prajurit TNI harus selalu dekat dengan rakyat dan cinta Tanah Air karena TNI lahir dari perjuangan rakyat.

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan ceramah pembekalan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXI Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/11). Acara dilaksanakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan kondisi demikian, selaku calon-calon pemimpin, Anda harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme masing-masing di bidangnya”, tegas Menhan dalam ceramahnya.

Menhan Prabowo melanjutkan bahwa selain kekuatan alustsita TNI, sistem pertahanan dan keamanan Indonesia yang menerapkan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa.

Advertisement

Ia juga mengimbau para Pasis agar senantiasa memperkaya wawasan tentang pertahanan dan lingkungan strategis sebab dimensi perang saat ini semakin beragam.

“Kita harus tahu apa yang lawan mampu perbuat. What they can do. Apa yang dia mampu. Dan kita tidak boleh lemah,” ujar Menhan Prabowo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version