Nasional

Menhan Prabowo Subianto Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2022

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan mengimbau dukungan dari semua lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi, memperkokoh ideologi bangsa, serta menegaskan kembali untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga.

“Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan. Kita harus selalu ingat dan selalu waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah”, ungkap Presiden Jokowi.

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto kepada media selepas acara tersebut mengatakan bahwa untuk menghadapi situasi yang tak menentu, krisis pangan dan krisis energi sebagai dampak dari perang Ukraina serta situasi geopolitik, kuncinya adalah gotong royong dan kompak.

Advertisement

“Kuncinya kita gotong royong, kita kompak, kita rukun, kita bersatu, percaya kepada pimpinan, Insha Allah kita bisa hadapi semua tantangan,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo pun mengatakan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini memiliki kerja sama atau team work yang baik sehingga hampir semua kementerian memiliki kinerja yang baik.

Menhan Prabowo menganalogikan kerja sama seperti tim sepak bola. Jika mau berhasil, maka harus bekerja sama.

“Saya selalu senang pakai analogi tim sepak bola, jadi kalau kita mau berhasil harus bekerja sama. Dan saya kira pemerintah sudah buktikan kita team work-nya bagus, kerja samanya bagus, kepemimpinannya bagus.” (red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version