Nasional

Menhan Prabowo Subianto Inginkan Peluang Kerja Sama Tingkatkan Kemampuan Indhan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan perlunya terus mengupayakan menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri.

Hal ini disampaikannya saat menerima paparan dari Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Rabu (6/4), tentang hasil kunjungannya bersama Tim Kemhan dan TNI ke industri pertahanan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 31 Maret lalu dalam rangka melihat peluang kerja sama industri pertahanan guna peningkatan kemampuan industri pertahanan dalam negeri.

Delegasi Kemhan yang berangkat terdiri dari lima orang dari Kemhan dan lima orang dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan. Delegasi berkunjung ke Kemhan dan Angkatan Bersenjata UEA, serta holding company industri pertahanan serta beberapa industri pertahanan swasta di UEA.

Hadir mengikuti paparan Kabaisntrahan Kemhan kepada Menhan TNI antara lain; Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Dirut PT. DI, PT. Pindad, PT. Len Industri, Pejabat Eselon I di lingkungan Kemhan, Asisten Khusus Menhan bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, perwakilan pejabat Mabes TNI, dan Mabes Angkatan. (rls/red)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version