Nasional

Menhan Prabowo Subianto Kunjungi Pusdiklatpassus Batujajar

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja dengan meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Sabtu (25/9) di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan latihan.

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Menhan Prabowo Subianto, Asisten Khusus Menhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi Zebua serta sejumlah pejabat Kemhan lainnya.

Mengawali kunjungan kerjanya, Menhan menerima penjelasan dari Danpusdiklatpassus tentang pelaksanaan Latihan Tahun 2021, yang dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah fasilitas pendukung latihan di Pusdiklatpassus, seperti barak dan daerah latihan.

Sementara dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto menyatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai unsur utama dalam sistem pertahanan negara memiliki spektrum penugasan untuk menghadapi ancaman militer maupun hibrida, karenanya, TNI dituntut untuk profesional dan selalu siap menghadapi ancaman-ancaman tersebut. (rls/red)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version