Nasional

Menhan RI Prabowo Subianto Buka Pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat se-ASEAN di Bandung

Bandung – Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto memberikan keynote speech sekaligus membuka pertemuan 20th ASEAN Chief of Army Multilateral Meeting (ACAMM) 2019 atau pertemuan Ke- 20 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) se-ASEAN, Senin (25/11) di Bandung.

Dalam sambutannya, Menhan RI menyambut baik pertemuan ACAMM 2019 yang dihadiri para Kasad dari 10 negara ASEAN tersebut. Pertemuan ini tentunya akan semakin meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama diantara negara -negara ASEAN.

Selain itu, pertemuan yang memuat konsep persatuan, persahabatan dan kerjasama ini, menurut Menhan RI juga memberikan dan mengirimkan pesan perdamaian yang sangat kuat ke seluruh dunia. Kerjasama dan perdamaian di antara negara-negara di ASEAN sangat penting, terutama sikap saling memahami.

Lebih lanjut Menhan RI menambahkan, pertemuan ini sangat penting terutama untuk memperkuat solidaritas dari antarnegara ASEAN guna mengantisipasi dan menghadapi ancaman dan tantangan saat ini maupun yang akan datang. “ACAMM diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan kerjasama dalam berbagai hal diantaranya dalam misi kemanusiaan dan pemberantasan dan penanganan terorisme”, tutur Menhan RI.

Advertisement

Menhan lebih lanjut mengajak negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN untuk bersama-sama menangkal pergerakan terorisme.Radikalisme dan terorisme merupakan tantangan dan ancaman bersama. Karenanya, diperlukan adanya kesamaan visi dan strategi untuk mengantisipasi ancaman tersebut.

20th ACAMM merupakan kegiatan yang diadakan demi mempersatukan visi dan misi para pemimpin Angkatan Darat semua negara yang tergabung di ASEAN dan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 25 sampai dengan 27 November 2019. (kts/fid)

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version