Tangerang Selatan

MIN 3 Tangsel Kini Miliki Dua Gugus Depan

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tangsel kini memiliki dua Gugus Depan (Gudep) Pramuka, yaitu Gudep 01.161 Jenderal Sudirman dan 01.162 Cut Nyak Dien. Hal tersebut dipastikan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Gudep MIN 3 Tangsel, Rabu (10/08/2022).

Kepala MIN 3 Tangsel, Kak Jetty Maynur, dilantik sebagai Majelis Pembimbing, Pahwi sebagai Pembina Gudep 01.161 dan Soleha, sebagai Pembina Gudep 01.162, oleh Ketua Kwartir Ranting Ciputat, Kak Herry.

Sebelum acara pelantikan, didahului dengan Apel Siaga. Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Kak Muhammad Edi Suharsongko, bertindak sebagai pembina Apel.

Dalam arahannya, Kak Edi mengajak adik-adik siaga untuk mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Dharma dengan penuh tanggungjawab.

Advertisement

“Sebagaimana termaktub dalam Dwi Satya Pramuka, bahwa Siaga bersungguh-sungguh akan menjalankan kewajiban terhadap Tuhan yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menurut aturan Keluarga. Setiap hari berbuat kebaikan. Dua janji siaga ini sangat dalam maknanya, karena siaga berkomitmen menjadi pribadi yang taat pada agamanya,” tegasnya.

Sebagai seorang muslim, sambungnya, harus senantiasa menjaga komitmen kewajiban muslim yaitu kuat aqidah, ibadah, dan akhlakul karimah. Keyakinannya diimplemantasikan dalam sikap moralnya yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Wujud Dwi Satya yang kuat adalah merealisasikan Dwi Dharma Pramuka yaitu Siaga itu berbakti pada ayah dan ibundanya serta berani dan tidak putus asa,” ujarnya.

Dengan dikukuhkan Gudep ini, diharapkan kegiatan Pramuka di MIN 3 Tangsel akan semakin maju dan mengantarkan anak-anak didik menjadi insan Pramuka sejati. (afm/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version