Tangerang Selatan

MUI Tangsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lebak

LEBAK (Kominfo) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel pada Senin pagi (20/01/2020) berangkat menuju wilayah korban banjir di kelurahan Sukamarga kecamatan Sajira, Lebak, Banten, dengan membawa bantuan untuk meringankan beban para korban bencana banjir.

Rombongan MUI Tangsel dipimpin langsung oleh Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, didampingi para pengurus dan Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, membawa bantuan berupa uang cash sejumlah 15 juta rupiah, beras 16 karung, obat-obatan, minyak goreng, perlengkapan mandi, mie instan, dan lainnya dengan jumlah total sebesar Rp. 30.360.000,-

Kepala Sekretariat MUI Tangsel, Zaenal Muttaqien, menjelaskan bantuan tersebut dikumpulkan MUI Tangsel dari berbagai pihak, antara lain dari Yayasan Daarul Hikmah, Al-Hikmah Pondok  Cabe, MUI Kecamatan Setu, UPZ Pamulang, MT. Almuhajirin Permata Pamulang, Jama’ah KH. Cholisudin, Siswa/i PAUD Al-Barqi Bambu Apus, MUI dan UPZ Serpong, MT. Miftahul Hasanat, DKM An-Nur Pondok Cabe, DMI Kelurahan Rengas, dan lainnya.

Advertisement

Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih menuturkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari para donatur di kota Tangsel untuk para korban banjir.

“Kami berharap bantuan kecil yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban. Tentunya kita semua merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan yang diperlakukan secepatnya dilakukan agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sedia kala,” ujarnya.

Dalam nada yang sama, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, yang juga selaku Sekum MUI Tangsel, berharap agar musibah banjir ini bisa segera berakhir.

“Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa memberi kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit,” ujarnya.

Advertisement

Bantuan MUI Tangsel ini berkoordinasi dengan Ketua MUI Kecamatan Sajira, KH. Ubeng, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)

Populer

View Non AMP Version