Kabupaten Tangerang

Pembinaan Peserta Calon Pengawas PAI Tangerang Raya

Keberadaan pengawas PAI sangat diperlukan mengingat Guru PAI di Tangsel berjumlah 697 orang. Tentunya sangat membutuhkan tambahan 11 pengawas lagi dari jumlah yang ada sekarang baru 6 orang, agar pembinaan bisa dilaksanakan secara maksimal.

Demikian disampaikan Kasi Pakis Kemenag Tangsel, M. Edi Suharsongko, selepas kegiatan Pembinaan Peserta Calon Pengawas PAI Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel), Senin (30/08/2022) yang diadakan di aula Kantor Kemenag Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pais Kemenag Kota Tangerang, Zakirman, Kasi Pais Kemenag Kabupaten Tangerang, Bahtera, dengan mengundang Narasumber Kabid Pakis Kanwil Kemenag Banten, Encep Syafruddin, dan Kasi Pais Dasar Bidang Pakis Kanwil Kemenag Banten, Ahmad Musadik.

Advertisement

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Encep menekankan agar calon pengawas betul-betul dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai pengawas PAI.

“Disamping seorang pengawas PAI, ia juga harus memiliki kompetensi tentang Dinul Islam dan keterampilan memimpin, yaitu harus mampu memberikan masukan-masukan tentang pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan,” tuturnya.

Kasi Pakis Kemenag Tangsel, M. Edi Suharsongko, menyambut baik diadakannya Pembinaan Bagi Calon Pengawas ini, karena dengan mengikuti pembinaan ini para calon pengawas telah memenuhi satu syarat untuk mengikuti Diklat Pengawas.

“Uji kompetensi pengawas ini akan diadakan lagi oleh Seksi Pakis Kemenag Tangsel dalam rangka menyiapkan kebutuhan calon pengawas pada sekolah,” tandasnya. (afm/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version