Kota Tangerang

Pencurian Uang KPU Kota Tangerang Belum Ada Titik Terang

Sehari pasca pencurian uang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerag dengan modus penggembosan ban di Jl. Perintis Kemerdekaan Cikokol Rabu siang, petugas kepolisian Polfes metro Tangerang belum juga menemukan titik terang tentang pleaku.

AKBPSuharyanto, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang ketika ditanya mengenai hal tersebut mengatakan peristiwa pencurian dengan modus penggembosan ban mobil itu masih dalam proses penyelidikan.

“Kita minta kesabaran dari rekan-rekan wartawan, karena ini menyangkut uang Negara yang kita nilai sangat penting. Apalagi berkaitan dengan hajat pesta demokrasi di Kota Tangerang ini,” ujarnya, Kamis.

Seperti diberitakan, Muhammad Ali,  staff sekretariat KPU Kota Tangerang ditugaskan untuk menarik uang tunai sebanyak Rp500 juta dari Bank Jabar Banten kantor cabang pembantu Modernland Rabu siang.

Advertisement

Dalam perjalan dari Bank Jabar menuju kantor KPU melewati Jl. Perintis kemerdekaan, tiba-tiba Ali merasakan ban mobil kijang yang ia kendarai kempes. Dia pun berhenti untuk memeriksa kondisi ban dan kesempatan itu digunakan oleh pelaku untuk mengambil uang yang ditaruh di jok belakang kemudi.

Uang tunai sebanyak Rp 500 juta itu akan digunakan untuk kegiatan rekapitulasi perolehan suara dan rapat pleno penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada hari Jumat, 6 September.

Diduga, pelaku meletakkan paku yang sudah direkatkan pada potongan sandal jepit persis dibawah ban sehingga ketika mobil yang sedang diparkir di depan Bank Jabar Banten melaju, paku menancap dan pengemudi baru merasakan ban kempes ketika sampai di Jl. Perintis Kemerdekaan.

Thebantenjournal

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version