Banten

Peringatan Haul ke-123 Syeikh Nawawi Al Bantani, Bank Muamalat Beri Santunan 100 Mustahik

Banten — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dalam Haul Syeikh Nawawi Al-Bantani melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan komitmen nyata dengan memberi santunan kepada 100 mustahik senilai Rp 50.000.000 kepada Pesantren An Nawawi, Tanara, Banten.

Penyerahan santunan pendidikan tersebut dilakukan pada Jumat (29/7/2016), bertepatan dalam peringatan haul ke-123 Syeikh Nawawi Al Bantani yang dihadiri banyak tokoh masyarakat lokal dan nasional.

Syeikh Nawawi Al Bantani adalah tokoh pendidikan Islam Banten yang menulis ribuan buku di masa kolonial.

Hingga kini karya Syeikh Al Bantani masih menjadi rujukan di Indonesia dan sejumlah negara Islam lainnya, termasuk di Timur Tengah.

Advertisement

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Endy Abdurrahman menuturkan, keikutsertaan Bank Muamalat pada acara ini, selain sebagai wujud komitmen kepedulian Bank Muamalat kepada mustahik dan dunia pendidikan.

Juga sebagai penghormatan kepada Syekh An Nawawi Al Bantani atas perjuangannya menyebarkan ajaran dan nilai-nilai Islam di Indonesia.

“Penerima manfaat adalah para santri dan keluarga pra sejahtera di sekitar Pesantren An Nawawi yang nantinya akan digunakan mustahik untuk biaya pendidikan dan lain-lain,” tutur Endy usai serah terima bantuan tersebut di Banten.

Endy menambahkan bahwa santunan pendidikan dan beasiswa Bank Muamalat Indonesia yang disalurkan dari awal semester hingga pertengahan tahun 2016 melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) mencapai ribuan mustahik.

Advertisement

Pada bulan Ramadhan lalu, Bank Muamalat Indonesia telah menyalurkan santuan kepada 4500 anak yatim piatu, dengan total nilai dana zakat Rp 1.350.000.000.

Dengan wujud nyata ini Bank Muamalat telah mewujudkan upaya untuk selalu berbagi kebahagian kepada saudara kita yang membutuhkan. (rls/fid)

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version