Tangerang Selatan

Peringati HAB ke-76 Kementerian Agama, Kemenag Tangsel Adakan Webinar Moderasi Beragama

Moderasi beragama merupakan konsep yang diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh umat beragama di Indonesia sehingga tercipta kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin, saat membuka Webinar Nasional Moderasi dan Sinergi Umat Beragama, Kamis (30/12/2021).

Webinar yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta tersebut mengusung tema “Memperebutkan Sinergi dan Keharmonisan Umat Beragama.”

Advertisement

Lebih lanjut Kepala Kantor mengingatkan pemanfaatan internet dan Medsos merupakan salah satu jalan keluar saat ini. Kegiatan yang awalnya harus dilakukan secara tatap muka, sekarang ini harus dilakukan secara virtual.

“Tahun 2022 dicanangkan sebagai tahun toleransi beragama, dan tentunya ini juga menjadi tugas kami di Kementerian Agama Kota Tangsel. Rencana program kegiatan telah dijadwalkan seperti rangkain seminar moderasi beragama di semua jenjang pendidikan di kota Tangsel,” ungkapnya.

Empat Narasumber diundang dalam Webinar ini, yaitu Instruktur Nasional Penguatan Moderasi Beragama Kemenag RI, Dr. Nur Hadi, S.Ag., M.Pd.I., Trainer dan Dosen USD Yogyakarta, F.X. Tri Mulyono, S.Ag., BPH FKUB Kota Tangsel, Pdt. Dr. Thomas Kartomo, M.Th., dan Stafsus Menteri Agama RI, Dr. Muhammad Nuruzzaman.

Keempat Narasumber sepakat mengajak masyarakat Indonesia untuk terus memperkuat Sinergi dan Keharmonisan Umat Beragama, dengan mensosialisasikan moderasi beragama kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing agar terjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

Advertisement

Peserta yang mengikuti Webinar ini mendapatkan e-Sertifikat dari Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version