Tangsel

Persiapan Sayembara Desain Bundaran Maruga Terus Dimatangkan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memimpin rapat persiapan pelaksanaan launching Sayembara Desain Bundaran Maruga bersama Dinas terkait dan para juri dari unsur arsitek Yori Antar, Budi Pradono dan arsitek lainnya, hingga dari unsur Budayawan Ridwan Saidi. Rapat digelar di Ruang Anggrek, Selasa (26/07).

Selain membahas tentang progres persiapan launching Sayembara Desain Bundaran Maruga yang akan digelar pada 1 Agustus 2022. Dilakukan pula pembahasan mengenai Kerangka Acuan Kerja (KAK) sayembara sekaligus masukan dan review dari para juri terkait teknis sayembara hingga ke tahap kriteria penilaian.

Pilar menjelaskan rapat ini merupakan lanjutan dari soft launching yang sudah dilakukan pada tanggal 17 Juli lalu di pameran Arch:ID di Ice, BSD.

“Progress dari teman-teman DLH untuk disampaikan sudah sejauh apa persiapan launching. Serta koordinasi bersama dinas teknis seperti Kominfo, Dinas pendidikan dan lain-lain,” ujar Pilar.

Advertisement

Dia menyebutkan Sayembara ini untuk terus disosialisasikan agar semakin banyak para arsitek untuk ambil bagian.

Lebih lanjut, Sayembara Desain Bundaran Maruga memiliki kriteria yang harus diikuti dan disesuaikan agar sesuai dengan identitas Kota Tangerang Selatan. Mulai dari rancangan desain Bundaran Maruga itu sendiri harus menjadi icon untuk Kota Tangerang Selatan.

“Dan rancangan koridor harus memenangkan pejalan kaki dan pengendara sepeda. Dengan tetap memberikan kelancaran untuk kendaraan bermotor,” kata Pilar.

Serta, konsep dan estetika antara Bundaran dan Koridor harus selaras. Hingga bahan-bahan yang nanti akan digunakan harus menggunakan bahan lokal yang memiliki ciri khas.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wahyunoto Lukman menyampaikan bahwa rapat ini sebagai bentuk laporan progres persiapan untuk menyambut Sayembara Desain Bundaran Maruga yang segera dilaunching. Serta, mendengar masukan dari para juri terkait teknis penataan hingga penilaian.

“LH sebagai Leading Sector sejauh ini sangat siap untuk melaunching Sayembara Desain Bundaran Maruga,” katanya.

Ditambah koordinasi yang terus dilakukan oleh Dinas LH dengan Dinas teknis terkait agar persiapan hingga acara sayembara nanti berjalan lancar. Mulai dari sosialisasi, publikasi hingga puncaknya penentuan pemenang sayembara Desain Bundaran Maruga. (red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version