Ciputat Timur

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 Sukses Digelar

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 yang dihelat pada 25-26 Oktober 2014 kemarin sukses digelar. Sekitar 3.000 pengunjung hadir dan memadati pesta tersebut. Tampak anak-anak hingga orang tua tumplek blek di Situ Bungur.

Dalam dua hari gelaran pesta tersebut, pengunjung disuguhkan dengan berbagai acara yang telah dipersiapkan oleh panitia sejak beberapa bulan lalu. Mulai dari fun boat race, khitanan massal, pengobatan gratis, pembagian kacamata baca gratis, lomba mulung sampah, parade kesenian, bazaar, orkes dangdut, parade music, atraksi offroad, fun remote control boat race, hingga lomba mulung sampah.

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 digelar untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

“Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat sebagai pihak yang langsung bersinggungan dengan lingkungan hidup di sekitarnya juga dituntut untuk berinisiatif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Itulah mengapa kami menggelar pesta rakyat ini, sebagai medium untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem Situ Bungur,” papar Heru Setiawan, Ketua Pelaksana acara tersebut.

Advertisement

Inisiatif-inisiatif pemuda yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sudah sepatutnya diapresiasi dan dibina, sehingga mampu bersinergi dengan program-program pengelolaan situ yang telah dan akan dianggarkan dalam APBD ataupun APBN.

Menurut informasi dari panitia, Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 akan berlanjut pada Sabtu (15/11) dengan gelaran utama Festival Palang Pintu se – Tangerang Selatan. (ris/kt)

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version