Pemerintahan

Pilar Saga Ichsan: Tempat Wisata di Tangsel Ditutup Sementara, Mall, Restoran, Hingga Cafe Diawasi Ketat

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan tempat wisata di Kota Tangsel akan ditutup sementara. Hal ini berkaitan dengan terbitnya instruksi Gubernur Banten terkait Penutupan Sementara Destinasi Wisata Nomor 556/901-DISPAR/2021.

“Kami mengadakan rapat kordinasi yang dipimpin oleh Bapak Walikota Benyamin Davnie bersama Kapolres, jajaran Kepala OPD, serta para Camat dan Kapolsek se- Tangsel. Dalam rangka penerapan Instruksi Gubernur Banten terkait Penutupan Sementara Destinasi Wisata Nomor 556/901-DISPAR/2021. Mulai malam ini seluruh wisata Taman Kota dan Wisata Air di Tangsel akan ditutup sementara, guna menghindari penumpukan pengunjung. Arahan Pak Walikota, dilakukan penyegelan sementara dengan plang dan rantai agar tidak ada penerobosan,” kata Pilar Saga Ichsan, Minggu (16/5/2021).

Sementara itu, untuk Mall dan Restoran atau Cafe, sambung Pilar, akan dilakukan pengawasan ketat dan sidak, agar melakukan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas.

Advertisement

“Apabila pengelola diketahui melanggar, akan dilakukan tindakan tegas hingga penutupan,” paparnya.

Sedangkan bagi warga yang mudik Lebaran, Pilar mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW, RT bersama Babinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendataan.

“Dimohon kesediaan saudara-saudara yang kembali dari mudik, untuk dilakukan tes Swab dan melakukan isolasi mandiri (dikordinir oleh RT dan RW). Agar warga yang sudah taat untuk tidak mudik, merasa aman dan nyaman. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” imbau Pilar.

Pilar menambahkan, pemerintah Kota Tangsel berharap, tidak ada peningkatan signifikan angka terpapar Covid-19 baru di wilayah ini paska lebaran. Terutama bahaya penyebaran varian virus baru yang lebih berbahaya untuk keselamatan masyarakat. (red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version