Politik

Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie Larang Tim dan Pendukungnya Lakukan Kampanye Hitam

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie meminta kepada seluruh tim pemenangannya tidak melakukan kampanye hitam (black campaign) terhadap pasangan lain.

Demikian dikemukakan Airin, usai mengikuti pengambilan nomor urut peserta Pilkada Tangsel yang digelar KPU Kota Tangsel di Hotel Santika, Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

“Saya beserta Pak Ben meminta agar seluruh peserta pilkada dan masing-masing tim berkontestasi secara sehat, kalau dari pasangan kami memastikan tidak akan melakukan itu (kampanye hitam, Red), apalagi fitnah,” katanya, Selasa, (25/8/2015).

Ditambahkan Benyamin Davnie, bahwa larangan pihaknya kepada tim pemenangan untuk tidak berkampanye hitam, karena ingin mengedepankan cara-cara yang demokratis, dan yang pasti adalah menghormati nilai etika di dalam masyarakat Tangsel.

Advertisement

Dari hasil pengundian, pasangan Ikhsan Modjo- Li Claudia Chandra mendapat nomor urut 1 sedangkan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Putri nomor urut 2. “Berdasarkan hasil rapat pleno, KPU akhirnya menetapkan nomor-nomor urut pasangan tersebut,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel, M. Subhan.

Dalam proses pengundian, pasangan Ikhsan-Li Claudia mendapat kesempatan terlebih dulu mengambil telur plastik warna ungu yang diletakkan di dalam pot undian. Kemudian pasangan Airin-Ben dan Arsid-Elvier.

Setelah selesai, KPU langsung membacakan Surat Keputusan (SK) penetapan nomor urut pasangan Walikota dan Wakil Walikota.

Sekadar diketahui, pasangan Ikhsan-Li Claudia diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra, Arsid-Elvier diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura, dan Airin-Ben didukung oleh Koalisi Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. (sm/fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version