Hukum

Polda Metro Jaya: Mobilitas Masyarakat di Jakarta Turun Selama PPKM Level 4

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebut berdasarkan hasil evaluasi, terdapat penurunan mobilitas masyarakat selama PPKM level 4.

“Tetapi, kalau kita melihat angkanya bila bandingkan dengan masa PPKM mikro, bisa dilihat di bulan Juni angkanya masih diatas 40 ribu. Tapi di bulan Agustus akhir PPKM level 4 angkanya masih diatas sekitar 30 ribuan,” ungkapnya.

“Jadi, masih ada penurunan tujuh persen,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, ganjil genap menjadi salah satu kebijakan yang turut membantu menurunkan angka mobilitas selama PPKM level 4 ditetapkan.

Advertisement

“Artinya, kebijakan ganjil genap ini masih cukup efektif untuk menurunkan mobilitas di ruas jalan yang kita berlakukan,” terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memperpanjang pemberlakuan ganjil genap di Jakarta hingga 30 Agustus 2021. Hal ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat evaluasi bersama Kodam Jaya, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan terkait dengan mobilitas masyarakat selama PPKM level 4.

Adapun pada perpanjangan ganjil genap ini hanya berlaku di tiga kawasan, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Rasuna Said.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version