Kabupaten Tangerang

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD Kabupaten Tangerang

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022, Senin (05/12/2022), di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, Presiden menyatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga berskala internasional yang diikuti oleh 60 negara ini.

Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua,” ujar Presiden.

Presiden mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan.

Advertisement

“Sebagaimana semangat unity in diversity, ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa,” ujarnya.

Tak hanya berlaga, Presiden Jokowi juga mengharapkan para atlet wushu dapat memanfaatkan waktunya untuk mengenal Indonesia secara lebih dekat.

“Memang kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding, tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia,” pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. (sk)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version