Banten

Provinsi Banten Prioritaskan Pendidikan

“Melalui berbagai kebijakan, bahwa sektor pendidikan merupakan sektor priotitas. Dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, merupakan prioritas,” ungkap Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si., saat memberikan sambutan dalam telekonferensi Milad atau Dies Natalis ke 30 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2020 (Kamis, 15/10/2020).

“Saya berkomitmen betul untuk memajukan perguruan tinggi dan juga pendidikan di Banten. Kita membangun sinergitas untuk melahirkan kaum pendidikan dan akademisi yang bagus,” tegasnya.

Ditegaskan, apapun persolan pendidikan merupakan persoalan bersama yang harus diselesaikan bersama. Harus dikerjakan secara bersama-sama.

“Insya Allah dengan membangun sinergitas, akan kita lahirkan akademisi dan kaum intelektual yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di Banten,” ungkap Gubernur.

Advertisement

Dikatakan, Pemprov Banten sudah memiliki rencana pembangunan di bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Pembangunan diarahkan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Banten.

“Untirta semakin membanggakan. Semakin menjadi perhatian para pelaku pendidikan dan tokoh pendidikan,” ungkap Gubernur.

“Dua tahun terakhir, masyarakat berduyun-duyun untuk kuliah di Untirta,” tambahnya.

Gubernur juga berpesan agar Untirta membangun masyarakat Banten menjadi manusia jawara intelektual, bukan jawara yang bawa golok serta andalkan otot.

Advertisement

 Dalam kesempatan itu, Rektor Untirta Prof Dr Fatah Sulaiman menyerahkan Untirta Award dan foto karikatur kepada Gubernur Wahidin Halim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version