Bisnis

PT ABM Investama Tbk Tambah Portofolio Bisnis

Tahun ini, PT ABM Investama Tbk., perusahaan investasi di bidang energi terintegrasi, memutuskan untuk menambah portofolio bisnisnya. Langkah tersebut diwujudkan melalui penyelesaian proses pembelian 1.764.705.900 saham atau setara 30 persen saham di PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dengan nilai US$ 420 juta, ditambah dengan sejumlah pembayaran yang ditangguhkan. Transaksi pembelian saham dilaksanakan melalui PT Radhika Jananta Raya (RJR), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh ABM Investama.

Pada kesempatan yang sama, RJR juga telah menandatangani Perjanjian Kredit Sindikasi untuk memperoleh fasilitas pembiayaan dengan nilai sebesar US$ 320 juta. Selanjutnya, dana tersebut digunakan oleh RJR untuk melakukan pembayaran atas sebagian harga pembelian saham.

Diungkapkan Adrian Erlangga, Direktur PT ABM Investama Tbk., pembelian ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di seluruh ekosistem usaha di dalam ABM Group. “Setelah sekian lama berupaya untuk menambah cadangan batubara, hari ini (26/9) kami berhasil mengembangkan portofolio kami untuk pertumbuhan jangka panjang anak-anak perusahaan kami. Kami berharap agar kerja sama yang telah berjalan dengan Sinarmas Group selama ini dapat diperkuat dengan kolaborasi di GEMS,” harapnya.

Diimbuhkan Direktur Utama PT ABM Investama Tbk. Andi Djajanegara, ABM Group senantiasa berkomitmen untuk terus mengedepankan keseimbangan antara pengembangan bisnis dan penerapan ESG. “Pembelian saham GEMS ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang ABM Group. Pada saat yang sama, ABM Group tetap berkomitmen menjalankan inisiatif ESG yang mendukung pemenuhan bisnis yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Advertisement

(rls/MC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version