Bisnis

PT LAPI Laboratories Luncurkan Obat Sembelit L-LAX

PT LAPI Laboratories (LAPI) meluncurkan produk untuk mengatasi sembelit, L-LAX, Kamis (22/9). Produk yang masuk ke dalam kategori obat OTC (Over the Counter) ini dapat dibeli bebas oleh masyarakat umum tanpa resep dokter. L-LAX menyasar semua segmen usia, termasuk aman digunakan bagi wanita hamil dan menyusui.

 

Sembelit yang dikenal sebagai konstipasi merupakan gangguan dimana seseorang mengalami kesulitan Buang Air Besar (BAB) sehingga frekuensi BAB kurang dari hitungan normal. Sementara itu, frekuensi BAB normal adalah sekali dalam sehari atau setidaknya 3 kali dalam seminggu. Konstipasi juga berpotensi membuat sakit perut melilit atau tidak nyaman.

“Untuk membantu meredakan gejala konstipasi, kami menghadirkan produk baru L-LAX. Produk ini berbentuk gel dalam kemasan tube, yang dapat bekerja cepat dalam waktu 5-15 menit. Dengan demikian, mampu mengatasi sembelit tanpa berbelit,” kata Heskhel Wijaya, Marketing Manager Divisi OTC PT LAPI Laboratories.

Advertisement

Lebih jauh ia menjelaskan, L-LAX bekerja dengan menurunkan tegangan permukaan feses (kotoran) dan secara bersamaan menyerap air ke dalam usus besar, sehingga feses menjadi lunak sekaligus dapat melumasi bagian bawah rectum sehingga feses lebih mudah dikeluarkan.

Saat ini, obat L-LAX sudah tersedia di apotek, toko obat, serta toko online (marketplace) dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. “L-LAX juga telah teruji dan sesuai standar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan),” pungkasnya.

(rls/MC)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version