Banten

Raker Dengan Mitra Kerja, Komisi I DPRD Banten Minta OPD Mitra Maksimalkan Program Kerja

Raker Dengan Mitra Kerja, Komisi I Minta OPD Mitra Maksimalkan Program Kerja, Rabu (08/03/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I H. A. Jazuli Abdillah didampingi Wakil Ketua Komisi I H. Rahmat Abdul Gani, Sekretaris Komisi I Agus Efendi, Anggota Komisi Moh. Bahri, H. Madsuri, Dr. Hj. Ella Silvia, Dra. Encop Sopia beserta jajaran dan staff Komisi I DPRD Provinsi Banten.

Pelaksanakaan rapat kerja yang berlangsung menjadi 2 (dua) sesi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi I, adapun pembahasann raker mengenai pelaksanaan dan realisasi program anggaran yang dilaksanakan oleh tiap-tiap OPD mitra Komisi I.

Mitra atau OPD yang hadir pada sesi pertama yaitu Diskominfo, Komisi Informasi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah dan Satpol PP, selanjutnya sesi ke dua dihadiri oleh DPMPTSP dan BPSDMD.

Advertisement

Dalam rapat kerja ini para mitra berkesempatan untuk menyampaikan data lengkap terkait pelaksanaan program kerja yang juga data tersebut diserahkan secara fisik kepada pimpinan dan anggota komisi I DPRD Banten.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I H. Rahmat Abdul Gani, bahwa Komisi I ingin mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran Triwulan I dan pelaksanaan program kerja yang dijalankan oleh OPD mitra.

“Komisi I berkewajiban untuk mengetahui penggunaan anggaran dalam pelaksanaan program yang dijalankan oleh OPD mitra kami, sehingga kami panggil dalam rapat ini untuk membahas hal tersebut,” jelas Rahmat.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Banten Agus Efendi menegaskan kepada seluruh mitra untuk terus berupaya mengoptimalkan program kerja sehingga seluruh anggaran yang ada dapat terserap secara maksimal.

Advertisement

“OPD juga wajib untuk mengoptimalkan program kerja, ini catatan penting agar seluruh mitra Komisi I kinerjanya bisa maksimal,” tegas Agus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version