Ranting NU Kelurahan Bambu Apus Pamulang Gelar Program Bersih-bersih Musala dan Pembagian Sembako untuk Marbot

By: kabartangsel.com Senin, 5 April 2021

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan program bersih-bersih musala dan pemberian sembako kepada para marbot musala di lingkungan kelurahan Bambu Apus.

Program ini dilakukan, karena melihat keterbatasan jumlah marbot dan keuangan musala. Berbeda dengan masjid yang keuanganya lebih mapan, dan memiliki sumber pendanaan yang lebih rutin. Contohnya melalui kotak Infaq Salat Jumat, dan sumber pendanaan lainya.

‘’Program ini dipilih, agar masyarakat merasakan manfaat adanya Ranting NU di kelurahan Bambu Apus. Bukan sekedar pada program pengajian dan kegiatan keagamaan saja. Tetapi masyarakat juga merasakan manfaat program sosial yang dilakukan Ranting NU Bambu Apus,’’ terang Ustaz Rahmat Kurniawan, Katib Syuriyah Ranting NU Bampu Apus, Sabtu (3/4) sebagaimana diwartakan dari laman banten.nu.or.id.

Ustadz Rahmat Kurniawan menambahkan, dengan program ini diharapkan dengan program ini, masyarakat bisa lebih menyatu dengan Ranting NU Bambu Apus dan dapat bersama menebar Islam Ramah, toleran serta menebar manfaat kebaikan terhadap sesama.

Proses kegiatan ini di bagi menjadi 3 sampai 4 hari dan setiap harinya minimal 2 musala yang dibersihkan. Program bersih-bersih dilakukan bersama-sama dimulai dari membersihkan ruang dalam musala, mencuci karpet, membersihkan kaca jendela, kamar mandi/toilet, tempat wudhu dan serambi musala.

‘’Alhamdulillah, banyak yang ikut terlibat dalam program ini, diantaranya pengurus Ranting NU itu sendiri dari mulai jajaran Syuriyah. Ketua Rois Syuriyah KH Hilmi Akmal, ketua Tanfidziyah  Ustadz  Abd. Mu’min, kader IPNU Bambu Apus, DKM musala, marbot,  remaja musala dan warga sekitar,’’ ucap Rahmat.

Program kegiatan ini di laksanakan menjelang bulan Ramadhan lebih tepatnya sejak kemarin Jumat, 2 April, Sabtu 3 April dan sabtu depan 10 April. dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini semua logistik disiapkan seluruhnya oleh Ranting NU Bambu Apus. Biaya yang digunakan dalam program ini bersumber dari gerakan Kaleng Koin NU yang sudah berjalan kurang lebih selama 6 bulan.

‘’Beberapa bulan yang lalu Ranting NU Bambu Apus juga  melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako untuk lansia di tiap-tiap anak ranting (Rukun Warga). Jumlah paket yang di salurkan rata-rata hampir 100 paket setiap 1 bulan sekali selama 3 bulan,’’ tutup Ustadz Rahmat Kurniawan. (kts)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version