Politik

Rapimdasus Golkar Tangsel Putuskan Usung Airin Rachmi Diany di Pilkada 2015

Langkah Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon incumbent dalam Pilkada Tangsel makin jelas, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusungnya sebagai calon tunggal walikota dalam pilkada Desember mendatang.

Langkah Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon incumbent dalam Pilkada Tangsel makin jelas, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusungnya sebagai calon tunggal walikota dalam pilkada Desember mendatang.

Keputusan Golkar mengajukan Airin ini dilakukan dalam Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang digelar di Sport Center Alam Sutera, Serpong Utara, Senin (6/7). Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Banten Eby Jauhari, Sekretaris Umum DPD Golkar Banten Fachruroji fungsionaris Golkar Tangsel.

Dalam sambutannya, ia mengatakan semua kalangan di Kota Tangsel sudah mengetahui kader Golkar yang paling mungkin dimajukan yakni, Airin Rachmi Diany.

Advertisement

“Sepertinya kita tahu ada satu yang layak diusung yaitu Ibu Airin Rachmi Diany. Dan, sebenarnya sudah selesai di sini, Rapimdasus ini, karena orangnya sudah kita ketahui,” tutur Sekum DPD Golkar Banten Fachruroji.

Namun begitu, kata dia, karena Golkar partai demokratis maka, tidak boleh menutup peluang kader lain yang ingin atau dinilai layak diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini.

Karenanya, mekanisme penetapan calon usungan harus tetap dilakukan dalam kegiatan itu. “Kalau kita sepakat bahwa Ibu Airin yang layak, sebenarnya sudah selesai acaranya. Tapi, tetap mekanisme partai harus kita jalankan. Kita berikan kesempatan kepada kader lain yang layak diajukan,” jelasnya.

Fachruroji menjelaskan, pernyataannya bahwa Airin yang layak didukung Golkar karena melihat berbagai data survei yang ia peroleh. Pertama, Airin menurut hasil survei adalah kader yang terbaik dari sisi popularitas dan elektabilitasnya.

Advertisement

Sehingga, ketika nama Airin diusung oleh Golkar, kemungkinan ia jadi sangat besar. “Hasil survei menunjukan, Airin paling tinggi, beliau juga memiliki kemampuan memenangkan diri sendiri. Terus, memiliki jaringan politik kuat. Ini sudah cukup jadi alasan Golkar mengusung Airin,” paparnya.

Setelah kegiatan itu dibuka, panitia pun melanjutkan acara mendengarkan visi-misi calon walikota dari Golkar. Lalu, Airin pun diberi kesempatan bicara.

Di depan forum itu, Airin menyampaikan sejumlah program kegiatan yang akan dilakukan dan agenda yang akan ia kerjakan ke depan. Ia mengatakan, semua paparan itu disampaikan juga di beberapa partai politik yang sebelumnya ia sambangi.

“Kalau dulu istilahnya ‘Membangun Rumah Kita’ sekarang ‘Membangun Rumah dan Kota Kita’,” kata Airin, menjelaskan visinya.

Advertisement

Di acara itu, ia juga menyuguhkan video pembangunan yang sudah dikerjakan serta agenda yang akan dilakukan ke depan. Setelah itu, panitia pun meminta pandangan sejumlah pengurus hadir. Hasilnya, semua pengurus sepakat untuk mengajukan Airin sebagai calon tunggal dari Golkar.

“Kami putuskan bahwa Ibu Airin Rachmi Diany calon Walikota yang akan diusung Golkar dan beliau berhak menentukan wakilnya sendiri,” kata Sukarya, yang memimpin sidang dalam Rapimdasus. (te/kt)

Advertisement

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version