Tangerang Selatan

Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Tangsel Ikuti Bimbingan Manasik

Ratusan Calon jemaah haji asal Tangsel memadati Aula MAN Insan Cendikia Serpong guna mengikuti pembukaan kegiatan Bimbingan Manasik (Bimsik) haji yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan Bimsik dibuka oleh wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ihsan, dan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurrochman, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Dedi Mahfudin, Kabag Kesra Pemkot Tangsel, Kasubag TU, Asep Azis Nasser, Kasi PHU, M. Bahtera Yudha, para petugas haji, pimpinan KBIH se-kota Tangsel, dan jemaah.

Saat membuka kegiatan, wakil Wali Kota berpesan kepada para calon jemaah haji agar mengikuti kegiatan Bimsik ini dengan baik, agar saat di tanah suci dapat melakukan ibadah dengan baik.

Advertisement

“Saya juga mohon kepada bapak dan ibu, nanti saat di tanah suci agar mendoakan kami, khususnya para pemimpin di kota Tangsel agar dapat menjalankan tugas dengan amanah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Dedi Mahfudin, dalam sambutannya melaporkan pada tahun 2022 ini jumlah calon jemaah haji asal Tangsel mencapai 650 orang.

“Kebijakan dari pemerintah Arab Saudi, di tahun ini jemaah ibadah haji dari seluruh dunia tahun ini dipangkas 50%. Alhamdulillah bapak ibu adalah orang-orang pilihan yang dapat berangkat ke tanah suci. Ini harus disyukuri,” ujarnya.

Kepala Kantor menegaskan walaupun mungkin sudah mengikuti manasik haji, para calon jemaag haji harus tetap mengikuti manasik tersebut.

Advertisement

“Walaupun bapak ibu telah mengikuti manasik, tapi harus tetap mengikuti manasik ini, agar mengetahui kebijakan baru dari Pemerintah. Dan kita semua berharap semoga jemaah haji Tangsel bisa berangkat pada gelombang pertama,” ujarnya sambil diaminkan oleh jemaah.

Bimbingan Manasik Haji tingkat kota Tangsel ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada calon jemaah haji selain pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

Bimsik tingkat kota Tangsel akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu-Ahad (21-22/05/2022) dilanjutkan dengan Bimsik tingkat kecamatan yang diadakan di tiap KUA selama empat kali pertemuan.

Menurut jadwal, Pamerintah Indonesia akan memberangkatkan Kloter pertama pada tanggal 3 Juni 2022 mendatang. (afm/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version