Sama Seperti Presiden Jokowi, Presiden Erdogan Juga Disuntik Vaksin Sinovac dan Disiarkan Secara Langsung

By: kabartangsel.com Jumat, 15 Januari 2021

Selain Presiden Indonesia Jokowi, sejumlah kepala negara  lain juga melakukan hal yang sama, yaitu melakukan suntik vaksin secara live untuk meyakinkan publik bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. Salah satunya adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Diketahui, Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac pada Rabu 13 Januari 2021. Sementara Presiden Erdogan pada Kamis, (14/1/2021) waktu setempat mendapat dosis pertama vaksin COVID-19. Pemberian vaksinasi terhadap Erdogan disiarkan langsung guna mengurangi keraguan publik akan efektivitas vaksin Sinovac asal China tersebut.

Erdogan menerima dosis vaksin pertamanya di Rumah Sakit Kota Ankara. Dia tiba bersama Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, yang menerima vaksin pertama di negara itu sehari sebelumnya.

Berbicara kepada wartawan di luar rumah sakit, Erdogan mengatakan dia dan anggota senior Partai AK semua diinokulasi, dan mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

“Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini dengan cepat, ”katanya, seraya menambahkan bahwa semua vaksin yang masuk juga akan berasal dari Sinovac untuk saat ini.

“Saya juga divaksinasi. Saya yakin, terutama jika semua pemimpin politik, anggota parlemen mendorong [penerapan] vaksin COVID-19, itu akan [keputusan] yang tepat,” katanya kepada wartawan, di Rumah Sakit Kota Ankara.

Pada kesempatan itu, Erdogan juga menyampaikan belasungkawa atas mereka yang menjadi korban virus COVID-19. Erdogan mendoakan rahmat Allah SWT bagi mereka yang kehilangan nyawa dan pemulihan yang cepat bagi pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dia juga mengatakan bahwa sejauh ini lebih dari 250.000 petugas kesehatan mendapat vaksinasi virus di seluruh negeri. Secara khusus, Erdogan memuji perjuangan mereka melawan penyakit tersebut. (net)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version