Pemerintahan

Sambut Hari Jadi Kota Tangsel ke-8, DPPKAD Gelar Seminar Pajak Bumi dan Bangunan

Published

Serpong, Kabartangsel.com – Menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ke-8, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tangsel menggelar seminar dan talkshow Pajak Bumi dan Bangunan serta pemberian penghargaan insan wajib pajak dan taat pajak Kota Tangsel tahun 2016 yang diselenggarakan di Sunburst, BSD City, Serpong, Sabtu (26/11).

Kepala DPPKAD Kota Tangsel Uus Kusnadi mengatakan, dengan lahirnya Undang-Undang pajak Daerah dan Retribusi Daerah nomor 28 tahun 2009 yang salah satunya adalah pelimpahan wewenang tentang pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Pemerintah Pusat ke Daerah telah memberi wewenang kepada pemerintah daerah untuk mengelola PBB-P2 secara profesional.

“Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini menyikapi kondisi yang dimaksud menyadari betul bahwa dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya peran serta masyarakat selaku wajib pajak PBB dan melakukan pembayaran PBB,” ujar Uus.

Advertisement

Oleh karena itu, lanjutnya, salah satu upaya Pemerintah kota Tangsel dalam meningkatkan penerimaan pajak dari sektor PBB yaitu melakukan seminar dengan dengan kemasan yang fun dan mudah diterima oleh masyarakat.

Sementara itu, wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie sebagai narasumber seminar berbicara membahas tentang “Manfaat Pajak Bumi Bangunan Untuk Pembangunan Daerah”.

“Setiap rupiah yang dikumpulkan dari pembayaran pajak bumi dan bangunan itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah,” kata Benyamin.

Dalam kesempatan tersebut, DPPKAD Kota Tangsel memberikan “Tangerang Selatan PBB Achievement Awards 2016” yang salah satunya diberikan kepada Masin bin Nosin (72) seorang pedagang buah di daerah kecamatan Setu sebagai insan wajib pajak dan taat pajak.

Advertisement

Para peserta seminar juga dihibur dengan penampilan dari David Nurbianto juara Stand Up Comedy Indonesia season 4 yang ditayangkan oleh Kompas TV tahun 2014. David Nurbianto merupakan warga asli Kota Tangsel yang tinggal di daerah Pondok Ranji, Ciputat Timur. (fid)

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version