Samsat Ciputat Hadir di Plaza Bintaro

By: kabartangsel.com Rabu, 27 Januari 2021

Melihat potensi pengembangan pendapatan yang cukup besar di pusat perbelanjaan, membuat Kepala Kepala Pengelola Pendapatan Daerah Ciputat atau UPT Ciputat, Subhan Setiabudi yang baru menjabat tiga bulan membuka Gerai Samsat di dalam Plaza Bintaro Jaya pada Senin (25/1/2021).

Selain untuk meningkatkan pendapatan, menurut Subhan juga untuk memecah kerumunan yang ada di Gerai Samsat yang berada di depan Plaza Bintaro Jaya saat masa pandemi.

Kemudian, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten melalui Pengelola Pendapatan Daerah Ciputat membangun kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pengelola Plaza Bintaro Jaya, Sektor 3, Pondok Aren, Tangsel secara gratis selama lima tahun.

“Setelah penandatanganan kerja sama, kami langsung memberikan pelayanan terhadap para wajib pajak. Terlihat pengunjung mal yang melihat ada layanan pajak, langsung memanfaatkan layanan tersebut dengan membayar pajak,” ujar Subhan di kantornya, Rabu (27/1/2021).

Tercatat pada hari pertama pembukaan layanan, sebanyak sepuluh wajib pajak atau pemilik kendaraan roda membayar pajak di gerai tersebut. Sedangkan, pemilik kendaraan roda empat yang memanfaatkan layanan pembayaran pajak sebanyak enam orang.

“Kami langsung memberikan pelayanan. Dan ternyata responsnya cukup bagus. Pada hari pertama pelayanan, gerai di Mal Plaza Bintaro menyumbang pendapatan ke kas daerah senilai Rp29.491.600,” ungkapnya.

Diketahui, Gerai Samsat Ciputat di Plaza Bintaro Jaya menempati tiga ruangan di lantai 3, yaitu nomor 04, 05, dan 06. Adapun personel yang disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada wajib pajak di gerai tersebut terdiri atas, dua pegawai dari Samsat Ciputat dan masing satu orang dari kepolisian, Jasa Raharja serta bank BJB. (nlr/plp)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version