Serpong

Satpas SIM Polres Tangsel Kini Dilengkapi Loket Verifikasi

Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki layanan baru berupa loket verifikasi. Loket tersebut berfungsi untuk mencocokan data dari pemohon atau pengaju SIM agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembuatan SIM.

Kanit Regident Satlantas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri mengatakan, adanya loket ini akan memudahkan kinerja anggota bagian foto agar meminimalisir terjadinya kesalahan pada SIM yang diajukan oleh pemohon seperti kesalahan nama, tanggal lahir dan sebagainya.

“Adanya loket verifikasi sangat membantu pemohon dan anggota yang bekerja. Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan,” katanya, Senin, (22/6/2020).

Sebelumnya, sambung Yosi, pemohon SIM harus mengikuti standar protokol kesehatan, kemudian para pemohon diwajibkan mengikuti tes kesehatan, pembayaran Pemerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk mendapatkan formulir.

Advertisement

Setelah semua proses tersebut dilakukan, para pemohon melakukan proses verifikasi data diri untuk melakukan foto yang akan selanjutnya diteruskan untuk tes teori praktek.

Sementara itu, salah satu pemohon SIM, Boy mengatakan, dengan adanya proses verifikasi dapat mengurangi kesalahan pada data pengaju.

“Iya mas adanya verifikasi dapat memudahkan data agar tidak terjadi kesalahan,” ujar boy.

Selain itu dalam pelayanan SIM di Satpas Cilenggang juga tetap menerapkan protokol kesehatan agar tercegah covid-19. (RAY/WT)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version