Banten

Sekretariat DPRD Banten Lakukan Penandatanganan Perubahan Penetapan Kinerja Tahun Anggaran 2021

Sekretariat DPRD Banten melakukan penandatanganan perubahan penetapan kinerja tahun anggaran 2021 antara Sekretaris DPRD Banten dengan para Kepala Bagian dan Kepala Bagian dengan Kepala Sub Bagian yang bertempat di ruang rapat Sekretaris DPRD Banten pada Rabu, (27/10/2021)

Penetapan kinerja atau perjanjian kinerja instansi pemerintah dan peningkatan kerja SKPD merupakan salah satu kegiatan sekretariat DPRD Banten yang sangat penting dan strategis karena merupakan bentuk komitmen penanggung jawaban kegiatan untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh kegiatan yang telah dituangkan dalam dokumen rencana kerja.

Adapun penyusunan penetapan kinerja ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagai wujud nyata antara pemerintah yang amanah dengan pemberi amanah, dalam rangka mewujudkan pemerintah yang efektif dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

Perlu diketahui, penetapan kinerja ini juga merupakan implementasi peraturan perundang-undangan guna memberikan penjelasan kepada publik bahwa segenap aparatur telah menyatakan komitmennya untuk bekerja secara sungguh-sungguh mewujudkan tuntutan publik sehingga terwujud profesionalisme pegawai yang mampu melaksanakan kinerja secara terwujudnya Banten yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Advertisement

Dengan adanya penetapan kinerja sekretariat DPRD Banten diharapkan dalam pelaksanaan program dan kegiatannya dapat disinergikan dengan program dan kegiatan sebagaimana diamatkan. Kemudian, program dan kegiatannya juga diharapkan dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan sesuai dengan kewenangan yang disampaikan pada penetapan kinerja. (rls/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version