Tangerang Selatan

Seksi Penmad Kemenag Tangsel Adakan Pembinaan ASN di Lingkungan Madrasah

Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tangsel mengadakan Pembinaan ASN di Lingkungan Madrasah Kemenag Tangsel, Senin (30/06/2022) bertempat di aula kantor Kemenag Tangsel. Pada aara tersebut juga dilakukan reorganisasi Forum Komunikasi Kerja Guru (FKKG) Tangsel.

Acara dibuka oleh Kasubbag TU, Asep Azis Nasser sekaligus bertindak sebagai Narasumber, dan dihadiri oleh Kasi Penmad, Muhammad Edi Suharsongko, Ketua Pokjawas, Jajang Raksanagara, para pengawas madrasah, Kepala Madrasah, dan para guru madrasah.

Selain menjelaskan Moderasi Beragama, di hadapan sekitar 230 orang yang hadir, Kasubbag juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan status dan kapasitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, di antaranya memahami tupoksi dan kinerja sebagai seorang ASN.

“Seorang Aparur Sipil Negara (ASN) kedisiplinan itu merupakan harga mati dan tidak ada tawar menawar di dalamnya,” tegasnya.

Advertisement

Oleh karena itu, sambungnya, seluruh ASN harus terus meningkatkan kedisiplinan, karena kedisiplinan merupakan kunci utama bagi setiap Aparatur Sipil Negara dalam meraih suatu kesuksesan dan keberhasilan.

Narasumber kedua yaitu Ketua Pokjawas, Jajang Raksanegara yang menjelaskan tentang kepangkatan guru dan tenaga kependidikan pada madrasah, termasuk di dalamnya terkait laporan kinerja Pegawai ASN madrasah dan penilaian kinerja guru ASN pada madrasah.

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh ASN pada madrasah swasta dan perwakilan ASN madrasah negeri sebanyak 230 orang pada acara pembinaan ASN dan reorganisasi Forum komunikasi kerja Guru (FKKG).

“Diharapkan seluruh ASN pada madrasah berkomitmen memberikan kinerja yang terbaik bagi kemajuan madrasah di Tangsel antara lain mengikuti pembinaan yang diselenggarakan oleh seksi Penmad kerjasama dengan Forum Guru dan instansi lainnya,” ujarnya.

Advertisement

Setiap ASN pada madrasah, tambahnya, harus ikut mendorong kemajuan madrasah di mana ditugaskan dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada di madrasah baik ilmu keagamaan maupun umum.

“Oleh karenanya, diperlukan sinergitas yang baik antara seksi Penmad dengan seluruh ASN pada madrasah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan dalam angka meningkatkan kompetensi ASN Madrasah, seksi Penmad menjalin kerjasama dengan beberapa instansi vertikal maupun SKPD Pemkot Tangsel dalam mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi.

Di akhir kegiatan dilaksanakan reorganisasi Forum Komunikasi Kerja Guru Madrasah periode 2022-2025, terpilih Rilih sebagai ketua, Rina Herlina sebagai Sekretaris, dan Aida Nurlaela sebagai Bendahara.

Advertisement

Forum ini menjadi media silaturrahmi ASN Madrasah sekaligus ajang peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dan ajang diskusi pengembangan madrasah dan program-program unggulannya. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version