Banten

Soroti Kualitas Mutu Pendidikan, Komisi V DPRD Kembali Panggil Dinas Pendidikan Banten 

Komisi V DPRD Banten kembali menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Banten, Rabu (21/09/22). 

Dalam rapat ini hadir Kepala Dinas Pendidikan Banten Dr. H. Tabrani beserta jajarannya, Kepala Sekolah SMA CMBBS Jubaedi dan Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Serang Hj. Ani Risma.

Disampaikan oleh Dr. Yeremia Mendrofa selaku Ketua Komisi V, bahwa ada beberapa hal yang menjadi sorotan dalam rapat ini mulai dari peningkatan kualitas mutu pendidikan, sarana dan prasarana serta progres pembangunan unit sekolah baru.

“Hari ini kami kembali memanggil Dindik untuk membahas terkait beberapa hal yg menjadi konsen diantaranya peningkatan kualitas mutu pendidikan, sarana dan prasarana lembaga pendidikan dan sudah sejauh mana progres pembangunan unit sekolah baru yg dijalankan Dindik tahun ini,” jelasnya.

Advertisement

“kita juga ingin berdiskusi soal SMAN CMBBS apakah perlu adanyapenyegaran ataupun reformasi agar dapat mengembalikan marwah CMBBS yang sebelumnya menjadi sekolah unggulan” tandasnya.

Sejalan dengan itu anggota Komisi V Heri Handoko juga menekankan kepada Dindik Banten untuk dapat membenahi CMBBS berikut langkah dan perecanaannya.

“Saya ingin Dindik mampu berkoordinasi dengan kami di Komisi V untuk kita sama-sama bisa membenahi CMBBS agar jadi sekolah unggulan lagi, dan langkah serta perencanaannya akan seperti apa,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Banten H. Tabrani menjelaskan, terkait CMBBS dibiayai oleh APBD melalui BOSNAS. Dindik juga akan memberikan catatan khusus sebagai bahan pertimbangan terkait model SMAN CMBBS apakah perlu adaya reformsi atau tetap dengan model yang saat ini.

Advertisement

“CMBBS ini dibiayai oleh APBD melalui BOSNAS. Hanya apa CMBBS harus dilanjut dengan model sekarang ataukah harus ada beberapa reform ini akan menjadi bahan dan catatan kami,” ujar Tabrani.

Terkait Progres pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), Kadindik Banten melaporkan bahwa embangunan USB berseumber dari APBD 2022 dengan progres pembangunan lanjutan tahap 2 yang diantaranya SMAN 3 Panggarangan, SMAN 4 Panggarangan, SMAN 1 Cirinten, SMK Kec. Baros, SMK Kec. Cikupa dan SMK Kec. Cisata. Sementara itu pembangunan USB tahap 1 meliputi SMAN 7 Kab. Tangerang, SMAN 31 Kab. Tangerang, SMAN 32 Kab. Tangerang, SMAN 19 Pandeglang dan SMAN 1 Lebak Wangi.

“Pembangunan USB lanjutan tahap 2 yang sudah berjalan itu SMAN 3 Panggarangan, SMAN 4 Panggarangan, SMAN 1 Cirinten, SMK Kec. Baros, SMK Kec. Cikupa dan SMK Kec. Cisata. Untuk USB yang berupa bangunan baru diantaranya SMAN 7 Kab. Tangerang, SMAN 31 Kab. Tangerang, SMAN 32 Kab. Tangerang, SMAN 19 Pandeglang dan SMAN 1 Lebak Wangi,” jelasnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version