Viral Rumah dan Makam Abiem Ngesti Terbengkalai, Penyanyi Cilik Geisha Kwak Sedih

By: kabartangsel.com Rabu, 24 Maret 2021

Untuk para penggemar lagu dangdut pada eranya mungkin tak asing lagi dengan sosok Abiem Ngesti.

Baru-baru ini kisahnya kembali jadi perhatian setelah rumah persemayaman pelantun Pangeran Dangdut tersebut diunggah oleh akun TikTok @agusnor1.

Untuk diketahui nama Abiem Ngesti sempat kondang sebagai penyanyi dangdut cilik di awal tahun 90an. Tetapi kariernya terhenti setelah ia tewas dalam tragedi kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat tahun 1995 silam.

Setelah lama tenggelam, sosok Abiem Ngesti kembali menyeruak setelah akun TikTok @agusnor1 mengunggah lokasi persemayaman akhir sang penyanyi dangdut tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan video singkatnya itu, si pemilik akun menunjukkan kondisi rumah persemayaman jenazah Abiem Ngesti yang tampak tak terawat.

Tampak lokasi rumah melewati sebuah gang. Di lokasi rumah terlihat pagar besi yang berkarat dan ditempeli tanaman rambat yang telah meranggas.

Sementara rumah yang memiliki halaman luas itu terlihat sepi. Fasad rumah tampak kosong tak terurus seperti sudah ditinggalkan lama.

“Memprihatinkan bahkan makamnya juga gak kerawat rumput tinggi gak keurus. Sebagai penggemar mari kita doakan bersama,” tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Unggahan tersebut, menarik perhatian penyanyi cilik Geisha Kwak. Diketahui, Geisha Kwak belum lama ini mengcover lagu dari mendiang Abiem Ngesti yang berjudul ‘Ku Genggam Dunia’.

Dalam komentarnya, Geisha Kwak mengutarakan kesedihan atas unggahan dalam video tiktok tersebut.

“Saya Geisha Kwak turut bersedih, atas berita tidak terurusnya makam Abiem Ngesti apa lagi saya baru saja rampung mengcover lagunya yang berjudul Ku Genggam Dunia,” tulis Geisha pada akun Instagram pribadinya, Rabu (24/3).

Geisha juga mengucapkan kalau ia dan keluarganya akan terus mengirimkan doa pada mendiang Abiem Ngesti dan mengajak seluruh fans Abiem Ngesti sang ‘Pangeran Dangdut’ turut juga mengirimkan doa, agar segala amal almarhum diterima disisi-Nya, dan karya-karyanya tetap dikenang.

“Saya dan keluarga tidak henti-hentinya mengirimkan doa untuk alm Abiem Ngesti. Ayo para penggemar Abiem Ngesti kita kirimkan Fatihah untuk beliau,” ajaknya. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version