Pemerintahan

Walikota Dorong Revitalisasi Stasiun Kereta Api di Tangsel

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendorong revitalisasi lima stasiun kereta api di wilayah Tangerang Selatan bekerjasama dengan PT KAI, pengembang Bintaro Jaya dan BSD City Serpong.

Menurut Airin pihaknya telah melakukan pertemuan dengan stakeholder seperti PT KAI, pengembang Bintaro dan pengembang BSD Serpong untuk melakukan revitalisasi lima stasiun kereta api di wilayah Tangsel yakni stasiun Pondok Ranji, stasiun Jurang Mangu, stasiun Sudimara, Stasiun Rawa Buntu dan stasiun Serpong.

“Saya telah membuat kebijakan dengan bertemu stakeholder seperi pengembang Bintaro, dan pengembang BSD serta PT KAI,” kata Airin dalam acara dialog dengan warga usai peresmian musholla di Cluster Sudimara Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (12/7/2014).

Airin menuturkan, beberapa komitmen yang disepakati di antaranya pengembang Bintaro Jaya membangun under pass di sekitar stasiun Jurang Mangu, pengembang BSD Serpong membangun jembatan.

Advertisement

“Sementara PT KAI membangun stasiun Jurang Mangu. Itu inisiatif saya. Saya akan tagih janji PT KAI. Harusnya paska lebaran ini akan ada revitalisasi fisik,” papar perempuan berjilbab ini.

Terkait titik kemacetan lintasan kereta api di Jombang, Ciputat, Tangsel, Airin menuturkan wacana sebelumnya akan dibangun fly over oleh Pemprov Banten dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Namun, kata Airin, Pemprov memberi masukan agar membangun under pass. Bulan Agustus mendatang, kata Airin pihaknya akan bertemu dengan Bina Marga untuk memutuskan apakah membangun fly over atau under pass.

Terkait dengan titik kemacetan di wilayah Tangsel, Airin menguraikan, kemacetan tidak hanya terjadi di Jombang, namun di Serpong dan Alam Sutera juga macet. “Sedikitnya ada 62 titik kemaceta, kita lakukan intervensi untuk mengurai kemacetan,” tambah Airin. (in/kt)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version