Ciputat

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Resmikan ‘Taman Hutan Kota Jombang’

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan ‘Taman Hutan Kota Jombang’, di Kecamatan Ciputat, Minggu, (9/2/2020).

Taman Hutan Kota Jombang adalah destinasi wisata baru di Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. Pembangunan Taman Hutan Kota Jombang digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel yang dimulai pada awal 2019 tahun lalu. Anggarannya dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Pekerjaannya sendiri selesai tepat waktu pada Desember 2019 kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan bahwa dengan selesainya Pembangunan Prasarana dan Bantaran Kali Mati Jombang – Kali Mati Cibenda Hilir, masyarakat Tangsel memiliki alternatif tempat wisata alami di tengah kota. Lokasi ini menjadi pelengkap destinasi wisata lain yang sudah dibangun DPU Tangsel, seperti Tandon Ciater di Serpong, Jaletreng Riverside di Setu dan sejumlah lokasi lain.

“Kami berharap masyarakat Tangsel bisa memanfaatkan Taman Hutan Kota Jombang ini sebagai tempat wisata. Tak hanya memanfaatkan, tapi juga menjaganya agar keberlangsungan lokasi wisata ini tetap terjaga,” papar Aries. (red/fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version