Nasional

Wapres KH Ma’ruf Amin: Tahun Baru 1 Muharam 1443 H, Semangat Hijrah Menuju Kemandirian Bangsa

Secara umum, peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan momentum transformasi dan reformasi tatanan, serta momentum berpindahnya manusia menuju kondisi yang lebih baik.

Untuk itu, pada perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H hari ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengajak seluruh komponen bangsa untuk berhijrah yakni bertransformasi menuju Indonesia Maju yang kuat dan bermartabat.

“Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita (harus) membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi,” tegas Wapres dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (10/08/2021).

Hal ini, lanjut Wapres, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW di mana hijrahnya menjadi tonggak berdirinya masyarakat Islam yang mandiri, berdaulat, dan inklusif di Madinah.

“Rasulullah SAW adalah sosok sentral dalam peristiwa hijrah dan melalui hijrah Nabi Muhammad SAW memimpin umat menuju terciptanya sebuah tatanan masyarakat baru yang lebih baik, yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”, pungkasnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version