Kota Tangerang

Wisata Air Kano Hadir di Kota Tangerang

Kota Tangerang kini memiliki wisata baru, namanya Wisata Air Kano. Setelah dibuka pada Sabtu (23/7/2022) lalu, Wisata Air Kano kebanjiran pengunjung.

Lokasi yang strategis yakni di depan Alun – alun Ahmad Yani dan sensasi mendayung di atas aliran Kali Irigasi Sipon menjadi alasan wisata baru ini menjadi viral.

Bagi warga yang ingin mengunjungi dan mencoba langsung sensasi mendayung kano, tidak dikenakan biaya apapun. Sebab, Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) menggratiskannya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pengunjung tinggal antre saja di mobil tiket milik Disbudpar yang berada di lokasi wisata.

“Sampai saat ini wisata kano masih gratis. Warga bisa datang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 07.30 sampai 11.00 WIB,” kata Agum, Penjaga Wisata Air Kano.

Advertisement

Indarti, warga Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, mengaku, bagi pemula seperti dirinya yang tidak bisa mendayung tak perlu khawatir. Sebab pihak Disbudpar Kota Tangerang telah menyediakan tenaga profesional untuk membantu pengunjung yang tidak bisa mendayung seperti dirinya.

“Kalau saya kan ibu – ibu, ya. Tidak kuat mendayung jadi tadi saya dibantu oleh petugas. Alhamdulillah senang sekali, bisa sambil selfi dan liat pemandangan layaknya luar negeri. Mungkin kedepan mau ajak anak – anak juga kesini,” ujarnya.

Selain Indarti, hal senada juga diungkapkan, Alwan, warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang mengetahui Wisata Air Kano dari media sosial.

“Pertama lihat di media sosial, kok bagus banget nih. Pas baca captionnya ternyata di Kota Tangerang, jadi langsung dari rumah naik sepeda dan coba wisatanya. Seru banget, kayanya sih bakalan mau coba lagi,” kata Alwan.

Advertisement

Terkait kemanan Wisata Air Kano, Alwan mengaku sudah sangat baik. Pasalnya sebelum naik ke perahu kano pengunjung diminta untuk mengenakan pelampung yang sesuai dengan ukuran badan. Selain itu, disetiap bibir kali juga dijaga oleh petugas.

“Terkait keamanan saya lihat sangat diperhatikan sekali, mulai dari mau naik sampai selesai. Yang bagusnya lagi di samping kanan kiri ada petugas, selain menjaga mereka juga bertugas foto – fotoin kita (pengunjung). Selain pengalaman naik perahu kano, foto cakep juga dapet,” tandas Alwa. (KEY/WT)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version